fbpx
Beranda 🚀 Artikel 🚀 Perbedaan Reverse osmosis (RO) Filter Filtration Penyaringan Karbon

Perbedaan Reverse osmosis (RO) Filter Filtration Penyaringan Karbon

Perbedaan RO dan Filter Filtration ~ Salah satu pertanyaan umum yang kami terima adalah tentang pilihan untuk penyaringan air minum. Dua teknologi yang sudah banyak dipakai untuk penyaringan air minum adalah filter berbasis karbon dan penyaringan reverse osmosis. Mereka jelas merupakan teknologi yang berbeda dengan tingkat kualitas air minum yang sangat berbeda.

Perbedaan RO dan Filter Filtration

Filter Karbon

Penyaringan karbon adalah salah satu teknologi tertua di planet ini. Filter jenis ini mencakup spektrum pilihan yang luas. Filter yang lebih baik adalah karbon dalam bentuk blok, beberapa di antaranya adalah “karbon aktif” atau sejenisnya. Sebagian besar dari ini akan menghilangkan lebih banyak klorin.

Filter karbon berkualitas tinggi seringkali lebih efektif daripada sistem reverse osmosis kualitas rendah. karbon kualitas tinggi menghilangkan 99,99% klorin. dan juga akan menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap dan logam berat. Sistem reverse osmosis akan menggunakan karbon filter kualitas tinggi dan sering disebut “taste and odor” filter.

Reverse Osmosis

Reverse osmosis ( RO ) adalah proses pemurnian air yang menggunakan membran permeabel sebagian untuk memisahkan ion , molekul yang tidak diinginkan dan partikel yang lebih besar dari air minum. Dalam reverse osmosis, tekanan yang diterapkan digunakan untuk mengatasi tekanan osmotik , sifat koligatif yang didorong oleh perbedaan potensial kimia pelarut, parameter termodinamika . Reverse osmosis dapat menghilangkan banyak jenis spesies kimia terlarut dan tersuspensi serta yang biologis (terutama bakteri) dari air, dan digunakan baik dalam proses industri dan produksi air minum.. Hasilnya adalah bahwa zat terlarut dipertahankan pada sisi bertekanan membran dan pelarut murni dibiarkan lewat ke sisi lain. Untuk menjadi “selektif”, membran ini tidak boleh membiarkan molekul atau ion besar melalui pori – pori (lubang), tetapi harus memungkinkan komponen yang lebih kecil dari larutan (seperti molekul pelarut, misalnya air, H 2 O) untuk lewat dengan bebas.

Proses Water Treatment berbeda-beda, tergantung pada alat dan kondisi air dan kebutuhannya, tetapi prinsip-prinsip dasar yang sebagian besar sama.

Perbedaan RO dan Filter Filtration

Kedua teknologi ini berbeda. Karbon tidak buruk, ketika menyangkut air minum, ada perbedaan besar. Perbedaan antara reverse osmosis dan penyaringan karbon adalah ukuran penyaring, itu penting.

Segala sesuatu di air memiliki ukuran. Ini diukur dalam mikron. Sebagian besar filter karbon memiliki peringkat NSF Kelas I. Ini berarti mereka menghapus 85% partikel berukuran 0,5-1 mikron. Reverse osmosis dapat menyaring hingga 0,001 mikron. Itu adalah perbedaan ukuran sebesar 500x.

Bagi bapak/ibu sobat INVIRO semua, yang sedang mencari/membutuhkan alat water treatment/filter penjernih air dan peralatan air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke nomor telepon kontak layanan CS Kami Disini dan pastikan bapak/ibu semua dilayani oleh CS INVIRO secara professional. Ref.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *